Jamaah haji, Wakil Walikota Tangsel: Jaga Kondisi Fisik

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sebanyak 385 jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masuk dalam kloter 29/JKG diharapkan untuk menjaga kondisi fisik, kesehatan, istirahat yang cukup serta makan.

Hal ini supaya saat menjalankan ibadah bisa terlaksanan dengan maksimal.

“Saya berharap seluruh calon jamaah haji menjaga kondisi fisik, kesehatan, makan yang teratur dan juga istirahat sehingga saat menjalankan ibadah nanti bisa terlaksana secara maksimal,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Tidak hanya itu saja, diharapkan juga seluruh jamaah untuk mengikuti aturan sesuai prosedur yang telah ditetapkan panitia, termasuk pula jadwal pelaksanaan ibadah di Tanah Suci.

“Apabila semua diikuti dengan baik tentunya pelaksanaan ibadah akan aman dan tertib sehingga bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Rojak, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel menambahkan, hal ini diharapkan menjaga niat pergi ke Tanah Suci semata-mata harus ikhlas karena Allah SWT.

“Kalau ikhlas karena Allah, maka apapun yang dirasakan di tanah suci mudah. Mungkin makan antri, mandi antri, berdesak-desakan saat nanti thawaf, sa’i serta lempar jumrah, maka jamaah haji dibutuhkan ekstra sabar, lillahi ta’ala,” tambah Abdul. (daniel)

Disarankan
Click To Comments