Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Diduga Arus Pendek Listrik, 3 Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

0 269

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tiga unit rumah kontrakan di Jalan Swadaya RT 001/004, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ludes terbakar.

Terjunkan tiga armada mobil pemadam kebakaran dan 8 personil, UPT Ciledug, Kota Tangerang berhasil menjinakan api setelah lebih kurang 1 jam bersi baku melawan kobaran api.

Irman Puja Hendra, Kalak BPBD Kota Tangerang mengatakan, kebakaran yang menganguskan tiga unit rumah kontrakan itu, diduga akibat konsleting listrik.

“Untuk saat ini kita menduga akibat hubungan arus pendek listrik,” terang Irman kepada PenaMerdeka.com, Senin (31/7/2018)

Irman menambahkan, kebakaran terjadi pukul 07.45 WIB dan berhasil di padamkan pada pukul 09.00 WIB, denagan 3 armada dan 8 personil Damkar UPT Ciledug.

“Sudah berhasil dipadamkan, kini tim sedang melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi sumber api,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kebakaran tersebut juga tidak ada korban jiwa dan kerugian juga masih dalam pendataan.

“Korban jiwa tidak, untuk kerugian juga belum dapat ditaksir sebab masih dalam proses pendataan dan pendinginan,” ungkapnya.

Irman juga menghimbau, untuk mencegah kebakaran rumah kontrakan atau pribadi, hindari pengunaan terminal listrik secara bertumpuk dan gunakan kabel bersetandar SNI.

“Jangan menumpuk colokan, sebab kabel itu kualitasnya kabel itu berbeda-beda, gunakan listrik seperlunya saja jika tidak perlu dimatikan saja, karena penyebab kebakaran saat ini sering ditimbulkan oleh arus pendek listrik,” tandasnya. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...