Sumbang 9 Atlit Asian Games, KONI Kabupaten Bekasi Janji Apresiasi Bonus

0 235

KABUPATEN BEKSI,PenaMerdeka – Ada sebanyak 9 duta olahraga asal Kabupaten Bekasi yang sekaligus menjadi Atlit Asian Games di ajang multi even olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI¬ Kabupaten Bekasi menyebutkan, sembilan atlet daerah industri yang dipanggil untuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games diantaranya dua atlet angkat besi, empat atlet berkuda, satu atlet wushu dan dua atlet cabang olahraga karate.

Romli, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah menyiapkan bonus bagi atlit Asian Games dari daerahnya.

Ia mengatakan, atlet daerah Bekasi kalau mampu meraih medali dalam perhelatan Asian Games 2018 yang mulai digelar 18 Agustus 2018 mendatang tentunya akan diapresiasi.

“Ada bonus uang apresiasi dari kita. Mereka kan sudah kerja keras membela Indonesia,” kata Romli di Cikarang, Bekasi, Jumat (3/8/2018).

Secara prestasi menurutnya, atlit Asian Games asal Kabupaten Bekasi ini sudah kerap memberi nama baik bagi Bekasi. Mereka ini langganan emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun PON.

Meski demikian, Romli enggan menyebut nilai bonus yang dijanjikan kepada atletnya yang meraih medali di ajang Asian Games itu. Ia justru meminta para atletnya untuk fokus pada latihan demi meraih hasil maksimal ketika bertanding nanti.

“KONI minta supaya mereka fokus saja demi membela negara,” ujarnya menegaskan.

Dipercayanya atlet Asian Games asal Kabupaten Bekasi merupakan kebanggaan sekaligus keberhasilan pembinaan atlet di tingkat daerah.

“Atlet berpotensi banyak di Kabupaten Bekasi, ini akan kami terus kembangkan,” katanya.

Atlet dari Kabupaten Bekasi menyumbangkan 53 medali emas bagi kontingen Jawa Barat saat berlangsungnya Pekan Olagraga Nasional (PON).

Hal ni sebetulnya menurut Romli secara prestasi sudah membanggakan. Sebab duta olahraga dari Bekasi pada setiap ajang olahraga hasilnya selalu menyumbang medali.

“Waktu PON Jawa Barat, yang juga sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum dengan total medali hingga 217. 53 medali disumbang atlit Kabupaten Bekasi yang juga diantaranya atlit Asian Games yang sekarang,” tandasnya. (ewwy/ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE