Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jokowi & Anies Hadiri Acara Pemecahan Rekor Senam Poco-Poco Masal Dunia

0 182

JAKARTA,PenaMerdeka – Untuk memecahkan rekor senam poco-poco yang dilangsungkan pada Minggu (5/8/2018) di Jakarta Pusat sejumlah tokoh ikut menyambangi lokasi acara pemecahan rekor dunia dengan peserta terbanyak tersebut.

Nampak hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu Jokowi tiba di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.15 WIB. Sementara Anies tiba di lokasi acara dalam waktu yang persis bersamaan. Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan langsung berbaur dengan peserta pemecahan rekor senam poco-poco.

Kostum yang dikenakan semua peserta termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ibu Negara Iriana, dan istri JK Mufidah Kalla yang hadir juga sama dengan corak kental merah putih.

Jokowi kemudian berjalan ke panggung yang telah disediakan. Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemecahan rekor senam poco-poco massal ini dihadiri sekitar 65 ribu orang dan digelar di sejumlah titik di Jakarta. Pemecahan rekor ini seperti disebutkan panitia juga dalam rangka menyambut kemeriahan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lebih dahulu dan dilanjutkan dengan melakukan pemanasan. Jokowi kemudian memberikan sambutan singkat. Semoga rekor senam poco-poco ini semua yang hadir juga bisa sehat.

“Selamat berpoco-poco, semoga kita sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,” ujar Jokowi. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...