Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jalan Santai Warnai Kemeriahan ‘Kampung Merdeka’ Kreo Tangerang

0 229

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menyambut HUT RI Ke-73, Kelurahan Kreo, Larangan, Kota Tangerang menggelar jalan santai dan berbagai acara lainnya.

Diketahui, pada acara pertama, dilaksanakan kerjabakti masal yang melibatkan seluruh masyarakat. Selain itu, ada juga lomba penghijauan yang memang dikedepankan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

M. Hasan, Lurah Kreo mengatakan, untuk menyambut Kemerdekaan Indonesia, ia bersama pihaknya mengadakan jalan santai dan berbagai lomba yang lainnya dalam rangkaian ‘Kampung Merdeka’.

“Dalam Kampung Merdeka ini, terdapat berbagai rangkaian acara yang digelar. Namun, yang paling penting yaitu lomba penghijauan. Ini tentu arahan langsung dari Walikota Tangerang yang mana mengarah ke PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” terang Hasan kepada penamerdeka.com, Minggu (5/8/2018).

Menurutnya, tidak hanya Kampung Merdeka, Kampung Bersinar (Bersih dari narkoba) juga hadir di Kelurahan Kreo. Ia bersama pihaknya pula sudah menyiapkan pengurusnya.

“Soal Kampung Bersinar, nanti pak Camat dan Kesbangpol akan mengukuhkan pengurusnya. Hal itu dilakukan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda,” cakapnya.

Hasan mengungkapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membangkitkan semangat kepada masyarakat yang berada disekitar Kelurahan Kreo ataupun diseluruh Indonesia.

“Alhamdulillah tadi masyarakat sangat bersemangat. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dari warga Kelurahan Kreo. Dimana semangat kemerdekaan ini adalah semangat untuk bersama kita bisa,” pungkasnya.

Sementara itu, Syamsul Karmala, Sekretaris Camat Larangan menambahkan, pihak Kecamatan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Kami dari pihak Kecamatan mengapresiasi gerakan awal dari Kampung Merdeka ini. Tadi juga ada yang unik dimana partisipasi masyarakat begitu besar yang diawali dengan jalan santai. Saya berharap istilah Kampung Merdeka ini jangan hanya lomba-lomba saja, namun dengan semangat kemerdekaan,” tambah Syamsul. (aputra/ari/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...