Cetak Guinness World Records, Kubur Malaysia Klaim Sejarah Poco-poco

JAKARTA,PenaMerdeka – Kabar asal muasal sejarah Poco-poco akan diklaim pihak Malaysia, Indonesia langsung menggebrak pelaksanaan pemecahan rekor peserta terbanyak tarian yang berawal dari Maluku tersebut.

Sekaligus menyongsong pesta multi even Asian Games 2018, pemecahan rekor dunia melibatkan 65.000 peserta dan 1500 instrukstur supaya masyarakat internasional mengetahui tarian poco-poco berasal dari Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan, pada September nanti Malaysia akan memecahkan rekor dunia poco-poco. Negara tetangga itu juga pasca melaksanakan pemecahan rekor akan mengklaim sejarah poco-poco berasal dari Malaysia.

Seperti diketahui senam massal poco-poco dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (6/8/2018) didukung Kemenpora serta Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

“Karena Malaysia kan akan memecahkan poco-poco Malaysia pada September tuh, jadi Bapak Jokowi menugaskan Menpora supaya tarian ini mendunia,” kata Wiki, Koordinator Instruktur Panitia Pemecahan Rekor dunia tari Poco-poco, Minggu (5/8/2018).

Dia menjelaskan, momen pemecahan rekor peserta terbanyak juga memberi tahu dunia bahwa poco-poco itu milik Indonesia.

“September kabarnya mereka (Malaysia) mau memecahkan rekor poco-poco, makanya kita harus lebih dulu di bulan ini, dengan kapasitas yang lebih besar juga, kalau tidak salah mereka itu 30.000, kita ini 65.000,” ujarnya.

“Kali ini Indonesia kembali membuat sejarah besar, tarian nasional ini sudah masuk di Guinness World Records, tentu ini menjadi kebanggan kita semua,” ucap Menpora Imam Nahrawi, Minggu.

Para peserta yang mendukung pemecahan rekor dan sejarah Poco-poco berasal dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation. Mereka mengenakan seragam kaus panjang, celana, dan sepatu berwarna putih. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah