Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sekda: Pelaku UKM Kota Tangerang Perlu Pematangan Ilmu Berbisnis

0 121

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hadiri acara roadshow Saudagar Nusantara, Sekda Kota Tangerang Dedi Baudaeri menyebut pelaku UKM muda perlu pendidikan mengenai ilmu bisnis.

Berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, acara yang diikuti sebanyak 100 UKM itu, sebagai modal generasi muda dalam menjalani masa depan.

Dedi menegaskan, para pelaku UKM memiliki potensi untuk meningkatkan sayap bisnisnya dengan adanya bandara internasional Soekarno Hatta.

“Karena selama ini kita hanya fokus untuk mendidik anak kita untuk bekerja di sektor formal seperti menjadi karyawan sebuah perusahaan,” terang Dedi, Minggu (5/8/2018).

Untuk itu Dadi mengharapkan agar UKM yang ada di kota Tangerang bisa jeli melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang sudah disiapkan oleh pemkot Tangerang.

“Di tahun 2019 setelah selesainya pengerjaan runway terminal 3 bandara Soekarno Hatta akan ada peningkatan pengunjung, jumlahnya diperkirakan sebanyak 100 juta penumpang yang singgah pertahunnya,” ungkapnya.

Sementara Rendy Saputra, ketua Serikat Saudagar Nasional (SSN) menyampaikan agar Serikat Saudagar Nusantara dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dan bukan menjadi beban bagi pemerintah.

“Kita punya misi menjadi mitra strategis pemkot, para pelaku UKM jangan sekedar bawa proposal tapi kita harus bantu pemerintah,” tandas Rendy. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...