HUT RI 76

Polisi Tegur PLN Viralnya Mobil Terparkir di Trotoar Kota Tangerang, Terancam Ditindak

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota langsung menertibkan mobil PLN UID Banten yang terparkir di trotoar. Hal itu buntut viralnya di media sosial kendaraan operasional tersebut menjadi bulan-bulanan netizen.

“Saya berterimakasih atas laporan dari kalangan masyarakat dan teman-teman viralnya. Intinya dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota akan menindaklanjuti kejadian pagi ini mudah-mudahan tidak ada lagi,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Subari saat ditemui di lokasi, Kamis (11/11/2021).

Subari mengatakan, sesuai arahan Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota pihaknya melaksanakan patroli mobile di titik-titik yang dianggap tidak layak untuk parkir agar disosialisasikan dan diberi tindakan.

“Untuk hari ini pihaknya memberikan sosialisasi kepada pengemudi dan pihak PLN  yang bertanggung jawab. Agar kedepannya tidak ada lagi parkir di trotoar,” ucapnya.

“Bahwa intinya tidak ada lagi yang parkir di tempat yang tidak sesuai. Kita ada rambu-rambu pertama kita akan memberikan komunikasi aktif yang kedua (apabila ada hal serupa) kita akan beri tindakan tilang, apalagi sebentar lagi akan melaksanakan operasi zebra,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, alih-alih digunakan untuk pejalan kaki, trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, Banten malah dijadikan tempat parkir mobil operasional PLN UID Banten. Video tersebut pun viral di media sosial pada Kamis (11/11/2021).

Melihat dari akun sosial media Instagram @infotangerangkota, sebuah video menunjukan seorang ibu sedang berjalan dengan anaknya. Sang anak yang berada didepannya sambil divideokan ibu nampak kesusahan jalan kaki melintasi jalur itu. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments