Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Obor Asian Games Diinapkan di Banten, WH: 2030 Prospek Tuan Rumah Olimpiade

0 291

BANTEN,PenaMerdeka – Setelah melintasi selat sunda, Obor Asian Games 2018 mendarat di Pelabuhan Merak lalu diterima Gubernur Banten Wahidin Halim.

Acara penyambutan obor untuk pesta multieven Asia juga disambut atlit asal Banten serta diselingi sejumlah tarian tradisional dan atraksi Debus khas Banten serta hiburan marching band.

Selain menerima api Obor Asian Games, seperti diketahui Provinsi Banten juga telah menyiapkan venue untuk sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan sambutan penerimaan api Asian Games menyebut suatu penghargaan bagi Banten. Masyarakat begitu antusias sepanjang menerima api obor.

“Ini pernghormatan bagi Provinsi Banten. Disambut dengan antusias oleh ribuan masyarakat, dari pagi tadi, siang, hingga saat ini,” kata Gubernur yang kerap disapa WH dalam sambutannya, Kamis (9/8/2018).

Selama perjalanan pawai Obor Asian Games terhitung ribuan masyarakat yang ingin melihat secara langsung api yang dibawa secara bergantian dari daerah lain ke beberapa provinsi di Indonesia.

“Ini bukti kalau rakyat Banten memiliki semangat perjuangan, jiwa-jiwa yang sejati, yang tertanam darah yang terus mengalir dalam rangka menjaga prestasi dan harga diri bangsa Republik Indonesia,” kata WH.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini juga menyebut suatu penghormatan karena simbol obor perjuangan diinapkan di Banten.

Karenanya WH berharap Obor Asian Games ini dapat memberikan makna tinggi bagi masyarakat Banten dan Indonesia.

“Obor ini memberikan makna, dari jutaan makna salah satunya adalah mari bangun bangun persatuan dan kesatuan di Republik yang kita cintai.”

“Jika berhasil menyelenggarakan event besar Asian Games insya Allah tahun 2030 Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade,” tandas Gubernur. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...