Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kantor Cabang Bank Banten di Medan Kejar Target Maksimal, Ini Siasatnya

0 131

MEDAN,PenaMerdeka – Manajemen Bank Pembangunan Daerah Banten menargetkan pendapatan maksimal kepada jaringan kantor cabang Bank Banten yang berada di sejumlah wilayah Indonesia.

“Bank Banten cabang Medan sekarang ini memang sudah melakukan sejumlah kerjasama kridit. Dan kita juga melakukan kerjasama kridit Taspen dan Karya Guna. Nilai kerjasama pinjamannya sekarang sudah mencapai kurang lebih Rp100 miliar,” kata Fiona Yustanti Pimpinan Cabang Medan untuk Bank Banten , di Medan, Jumat (12/10/2018) lalu.

Dia menyebutkan, bahwa kondisi saat ini jika menggelontorkan kerjasama kridit individu bukan saat tepat. Sebab, kantor cabang Bank Banten harus melakukan review lagi dengan prinsip hati-hati.

“Ya yang lebih aman kerjasama dengan Taspen atau kridit karya guna tadi. Untuk kerjasama individu pada 2018 kita masih evaluasi,” ucap Fiona.

Kridit pinjaman yang sudah dilakukan kantor cabang Bank Banten kepada PNS diantaranya dengan Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Kebersihan, Perdagangan, Tenagakerja, Madrasah Aliyah Negeri (MAN), SMK dan SMK serta sejumlah dinas lainnya.

Jumlah devosito yang sedang berjalan di kantor cabang Bank Banten sudah senilai Rp500 miliar. Target yang diberikan dari Bank Banten mencapai Rp750 miliar.

Dan itu menurutnya jika dipersentasikan sudah masuk sekitar 64% target. Maka itu, sejumlah strategi dan program untuk menggaet nasabah sudah dilakukan pihaknya.

“Supaya terpenuhi kantor cabang Bank Banten di Medan sudah dipindahkan dari tempat yang lama. Sekarang berada di kawasan bisnis di Jalan Ir H Juanda, Kota Medan,” tutur Fiona.

Pasalnya di tempat sebelumnya secara fasilitas tidak memadai. Karena lahan parkirnya berada di badan jalan utama terbilang sempit untuk pengunjung.

“Nasabah yang datang merasa terganggu karena parkir berada di bahu jalan utama langsung. Apalagi dikenakan tarif parkir yang lumayan mahal. Banyak yang menyampaikan komplain ke manajemen,” ucapnya.

Maka itu ke depan tandas Fiona, dengan fasilitas yang lebih nyaman nasabah pensiunan pun akan tidak enggan datang lagi ke kantor cabang Bank Banten di Medan. Mudah-mudahan ini harapan baru supaya kita bisa lebih maju. (*redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...