Operasi Kali Jodo Bakal Difilmkan dan Diputar di Asia

Kali Jodo, sebuah kawasan lokalisasi yang saat ini sudah dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bakal difilmkan dan ditayangkan ke beberapa negara di kawasan Asia.

Episode pertama yang berjudul Cleansing Kalijodo dibintang aktor Ario Bayu selaku Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol Krishna Murti dan Fauzi Baadilla yang berperan sebagai Daeng Azis.

Para artis yang turut berperan selain Ario Bayu dan Fauzi Baadilla, juga dibantu oleh Donny Alamsyah dan Samuel Rizal. Episode pertama akan tayang pada tanggal 30 Juli pada pukul 19.05 di channel Crime + Investogation.

“Ketika pihak yang akan menggarap episode Kalijodo datang ke saya, mereka mempelajari buku yang saya buat dan mempelajarinya melalui Mbak Mirna (Sutradara) selama 6 bulan,” tutur Krishna.

Krishna juga menceritakan pengalaman ketika dirinya ditodong pistol oleh Daeng Azis pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan.

“Kondisinya pada saat itu lebih mencekam, karena pada kenyataannya saya bersama 8 orang tim, dikepung oleh 100 warga Kalijodo. Saya bilang ke dia, kalau saya mati sekarang, baik bapak dan keluarga bapak akan berurusan dengan seluruh instansi kepolisian,” katanya.

Salah satu perusahaan konten media global A+E Network bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk menggarap kronologis proses pembongkaran mulai dari tahap investigasi sampai penangkapan Abdul Azis (Daeng Azis).

“Proyek ini mulai digarap sekitar tahun 2015. Film dokumenter ini dibuat berdasarkan kejadian fakta bekerja sama dengan Polri dan Polda,” tutur Kevin Ho selaku Eksekutif Produser Crime + Investigation pada acara perkenalan program CI Indoneseia di Hotel Intercontinental, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/7).

CI Investigation Indonesia akan menayangkan sebanyak 3 episode kejadian kriminal di Indonesia yakni Cleansing Kalijodo, Drug Runner Lover dan The Mafia Manager yang semuanya diambil dari kejadian nyata. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE