Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Warga Perum Duren Villa Jebol Tanggul yang Dibuat Dinas PUPR Kota Tangerang

KHAWATIR AIR MAKIN TINGGI DI PERUMAHAN

0

Limpasan Air Makin Deras ke Jalan KH Hasyim Ashari dan Ciledug Indah I

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Perumahan Duren Villa RT 07 RW 02, Pendurenan, Karang tengah, menjebol tanggul yang dibuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Hal tersebut lantaran warga menilai tanggul tersebut justru membuat lingkungannya terdampak banjir dan semakin dalam.

“Kami jebol karena aliran dari Kali Angke ini membuat kami terdampak banjir. Itu (tanggul) dibuat oleh Pemkot Tangerang hanya untuk menahan agar air dari kali itu tidak masuk ke jalanan. Tapi malah Perumahan Duren Villa yang jadi korban,” ujar salah satu warga Perumahan Duren Villa, J, Selasa (25/2/2020).

Ia mengatakan, dari awal pembuatan tanggul tersebut warga tidak setuju. Lanjutnya, penjebolan tanggul ini pun atas dasar warga Perumahan Duren Villa.

“Ini (penjebolan) tanggul inisiatif warga, daripada kami kebanjiran. Dari ketua RT dan RW hingga Lurah Pendurenan enggak setuju pembuatan tanggul itu. Kami jebol supaya air mengalir tidak tertahan di Perumahan Duren Villa,” katanya.

Akibat dijebolnya tanggul tersebut, Jalan Hasyim Ashari Ciledug terendam dengan ketinggian air hingga 40 sentimeter yang membuat kemacetan hingga dua kilometer.

Sebelumnya, Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang membuat tanggul buatan untuk menahan luapan air dari Kali Angke yang membanjiri Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Tanggul tersebut terbuat dari karung berwarna putih yang berisi pasir dan ditumpuk untuk menahan limpasan air dari Kali Angke menuju Jalan KH Hasyim Ashari. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...