HUT RI 76

Warga Jebol Tanggul, Walikota Tangerang: Itu Kisdam, Yasudah yang Penting Warga Tenang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menanggapi persoalan warga Perumahan Duren Villa yang menjebol tanggul di Kali Angke, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah.

Menurut orang nomor satu di Kota Tangerang ini, itu merupakan karung berisi pasir dan batu (Kisdam) yang dibikin oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang. Bukan tanggul.

“Jadi kita kisdam supaya airnya nggak masuk ke dalam. Tapi warga khawatir airnya masuk ke Perumahan Duren Villa. Padahal kondisinya sama,” terang Arief saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Namun, Arief mengklaim, pihaknya sudah membiarkan. Yang terpenting dirinya menginginkan masyarakat tetap tenang. Sebab, kisdam ini untuk penanggulangan agar dampaknya tak meluas.

“Maka saya bilang gapapa buka aja dulu. Yang penting masyarakat tenang, air cepet surut. Jadi mereka ngga gelisah. Kalau gelisah asumsinya jadi kalud,” ucapnya.

Ia menambahkan, langkah yang diambil pihaknya persoalan kisdam yang dibobol warga adalah, pihaknya masih mempompa di Ciledug Indah. Begitu pula di Perumahan Duren Villa.

“Kita masih tangani, kita masih terus pompa di Ciledug indah, terus yang di Perumahan Duren Villa. Kita nunggu limpasan air yang kali angke segera surut,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments