Tingkatkan Nilai Kebangsaan, MPR RI & Fordamas Tangerang Gelar Sosialisasi Empat Pilar

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Guna meningkatkan nilai-nilai kebangsaan yang telah luntur di masyarakat Indonesia, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI bersama Forum Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat (Fordamas) Kota Tangerang menggelar sosialisasi empat pilar.

Berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 350 peserta, seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum RT/RW dan Kader Posyandu se-Kota Tangerang.

Muhammad Rizal, Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR RI mengatakan, nilai-nilai Kebangsaan, diantaranya Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sudah mulai luntur dan masih banyak masyarakat yang belum memahaminya. Maka sosialisasi empat pilar negara sangat perlu dilakukan.

“Saat ini nilai-nilai kebangsaan sudah mulai luntur di masyarakat. Saya berharap dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kembali empat pilar di masyarakat,” terang Rizal, Minggu (19/8/2018).

Rizal menambahkan, peserta di Kota Tangerang mengikutinya sangat antusias, maka pihaknya dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dimotori oleh Fordamas. Berharap materi yang di sampaikan dapat di amalkan kembali oleh peserta.

“Sosialisasi empat pilar ini merupakan program nasional namun polanya sesuai permintaan dari LSM atau ormas yang mengajukan profosal pada MPR RI setelah di verifikasi dan layak maka akan dilaksanakan sesuai permintaan,” tandasnya. (yuyu)

Disarankan
Click To Comments