Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bencana Alam di NTB, Gubernur WH: Pemprov Banten Kirim Tim Tagana

0 186

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim terkait bencana alam di NTB (Nusa Tenggara Barat) mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menginventarisasi keperluan akibat gempa bumi untuk masyarakat Lombok dan sekitarnya.

“Kita sampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada rakyat Lombok dan sekitarnya,” kata Wahidin Halim (WH) kepada wartawan saat acara kurban Idul Adha di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (22/8/2018).

Pemprov Banten menurut mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menjelaskan, telah berkoordinasi soal hal yang urgen dan sangat diperlukan akibat bencana alam di NTB.

Maka itu selain telah melakukan koordinasi pengiriman bantuan, Pemprov juga telah menerjunkan tim taruna siaga bencana (Tagana) Provinsi Banten sebanyak 10 orang.

“Ada 1 tim yang terdiri dari 10 orang. Tim yang dikirim orang-orang atau petugas yang sudah terlatih dan memiliki kemampuan dalam mengatasi serta menghadapi korban bencana,” tandas WH.

Seperti diketahui bahwa bencana alam di NTB berkekuatan 6.5 SR pada 5 Agustus 2018 lalu mencatat ada sekitar 9000 rumah yang hancur dan bukan saja mengguncang kawasan Lombok, NTB saja tetapi juga berdampak hingga ke pulau Sumbawa dan Bali. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...