Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tutup U-Turn Jalan Djuanda, Dishub Tangsel Didemo Mahasiswa

0 158

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pasca sikap keberatan atas kebijakan menolak penutupan akses putaran atau U-Turn Tidak digubris, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan Puspemkot Tangsel, didemo mahasiswa gabungan UIN Syarif Hidayatullah dan UMJ Jakarta.

Diketahui, U-Turn yang ditutup di Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel sejak sepekan yang lalu kini kondisi lalu lintasnya semakin semrawut.

Ahmad Fauzi, Koordinator Aksi mengatakan, Dishub Kota Tangsel yang didemo mahasiswa ini untuk meminta agar membuka U-Turn yang ada di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Selain mahasiswa, masyarakat juga menolak penutupan tersebut. Karena bukannya mengurangi kemacetan malah memperparah kemacetan,” terang Fauzi, Kamis (23/8/2018).

Fauzi menyebut, penutupan U-Turn yang dilakukan Dishub Kota Tangsel ada tiga titik dan dinilai kurang efektif.

“Yang pertama di depan halte UIN dan depan perumahan dosen UI, juga di depan Sanratek. Sekarang macet semakin parah, yang biasanya hanya pagi dan sore hari itu wajar, karena jam masuk dan pulang kerja. Kini dari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB, Jalan Ir H Djuanda arah Jakarta macet,” jelasnya.

Fauzi menambahkan, dalam aksi demo mahasiswa itu juga pihaknya melakukan aksi teatrikal main gaple, ngopi dan merokok sambil duduk-duduk.

“Itu menggambarkan dengan ditutupnya U-Turn tersebut pekerjaan anggota Dishub cuma duduk dan sambil ngopi, juga main gaple saja,” ungkapnya.

Fauzi mengatakan, pihaknya meminta Dishub membuka U-Turn yang ada di tiga titik tersebut, juga menuntut pihak terkait untuk membuat jembatan penyebrangan orang (JPO) dan membuat trotoar jalan.

“Memang ada JPO namun posisinya tidak strategis, U-Turn itu harus dibuka. Sebab kita demo tidak disini saja di Pemkot juga ada dua bus yang demo,” paparnya.

Sementara itu meski didemo mahasiswa, Aplahunnajat Sekretaris Dishub Kota Tangsel mengatakan, aksi demo mahasiswa tersebut memberikan beberapa masukan terkait penutupan U-Turn.

“Untuk mengurai kemacetan dan kalau menurut kajian kita penutupan U-Turn itu efektif. Maka masukan dari mahasiswa ini tetap kita tampung dan soal dibuka kembali akan kita kaji lagi,” tandas Aplahunnajat. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...