Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Lurah Setu Tangsel Bantah Distribusi Sertifikat PTSL 2017 Rampung 95%

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Soal klaim Kantor Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangsel yang telah mendistribusi dan merampungkan 95% sertifikat PTSL 2017 disangkal seorang Lurah Setu, Kota Tangsel.

Cepi Shobirin Lurah Setu, mengatakan, di wilayahnya dari jumlah pengajuan 700 bidang pada program PTSL tahun 2017 lalu baru selesai dan diterima pihaknya sebanyak 200 bidang saja.

Cepi menambahkan, jika yang diklaim oleh BPN sertifikat PTSL 2017 telah rampung 95 persen, bahkan ia menyebut kalau 95% itu diseluruh Kelurahan se-Tangsel sepertinya tidak demikian. Karena yang diterima kita saja tidak 95% masih ada yang tertunda.

“Udah jangan tanya-tanya soal PTSL, pusing saya, soalnya saya juga lagi kesel sama orang BPN. Soalnya saya juga dikomplain warga,” terang Cepi, Kamis (23/8/2018).

Namun disinggung soal kendala dalam pelaksanaannya, kata Cepi langsung saja supaya bertanya langsung ke BPN Kota Tangsel saja.

“Hubungannya apa sama saya? Silakan tanyakan langsung kepada BPN saja. Mau pemerintah pusat atau bukan kita aparat harus mengerjakan,” ujarnya jengkel.

Cepi juga berharap program sertifikat PTSL 2017 di BPN Kota Tangsel supaya segera diselesaikan, sebab pengajuan progam 2018 juga sedang berjalan dan mudah-mudahan selesai tepat waktu.

“Segera diselesaikan yang tahun 2017, jangan yang 2017 belum selesai. 2018 harus berjalan juga,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Sub Seksi Pendaftaran Hak, Aris Prasetiantoro dan Wakil Ketua Tim 5 PTSL Kecamatan Setu kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah belajar dari pengalaman terdahulu.

Dia menyebut bahwa banyak sertifikat yang harus diperbaiki dan check ulang, agar saat dibagikan tidak terjadi kesalahan, baik salah cetak maupun kesalahan lainnya.

“Semua kelebihan permohonan sertifikat PTSL 2017 di Kelurahan Keranggan telah dibagikan,” beber Aris.

Menurutnya kendala dan hambatan saat menjalani program nasional itu adalah kelengkapan data atau persyaratan yang dilakukan secara kolektif.

Seperti diketahui, target keselurahan PTSL Kota Tangsel pada tahun 2017 adalah 40.000 sertifikat dan 70.000 sertifikat pada tahun 2018 yang masih dalam tahap pengerjaan. (redaksi/tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...