Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Modus Mengganti Replika Senjata, Kawanan Pencuri Gondol 42 Senpi Polisi Paraguay

0 121

CAPIATA,PenaMerdeka – Aksi kawanan pencuri kembali terjadi, mereka menggondol 42 senapan polisi di gudang senjata Paraguay. Modus mereka dengan cara mengganti replika senjata yang terbuat dari kayu dan plastik sebelum menggondolnya.

Kasus ini berhasil diungkap saat petugas polisi di Paraguay melakukan inventarisasi di gudang persenjataan mereka. Pihak polisi terkejut 42 senapan kuat yang disimpan sudah diganti dengan senjata mainan.

Melansir dari BBC, gudang senjata polisi yang diboyong kawanan pencuri ini berlokasi di Kota Capiata sekitar 15 mil sebelah Ibu Kota Paraguay, Asuncion. Inventarisasi diperintahkan usai senapan tempur FN FAL yang digunakan polisi mulai muncul di pasar gelap.

Diketahui, harga senapan polisi yang berhasil dicuri itu mencapai harga USD10.000. Senapan ditempatkan di gudang persenjataan karena senjata polisi digantikan dengan model senjata yang lebih baru. Puluhan senapan dicuri itu masih dalam kondisi yang baik.

Petugas polisi yang bertanggung jawab atas gudang senjata sudah dicopot atau diganti. Namun, hingga saat ini belum ada penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Pihak berwenang yakin senapan itu diselundupkan ke Argentina atau Brasil, dimana kedua negara itu yang telah mengeluh maraknya senjata yang diselundupkan dari Paraguay.

Kendati demikian, puluhan senapan itu dijual bebas ke warga biasa atau pun geng penjahat lokal oleh kawanan pencuri. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...