Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Spider Woman Salsabila Sebut Pantang Menyerah Mengukir Sejarah Indonesia

108

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabor panjat tebing beregu speed relay Rajiah Salsabila (19), sekarang dijuluki ‘spider woman’ dari Kota Tangerang. Salsabila disambut meriah warga Kota Tangerang pada acara penutupan Festival Cisadane 2018

Kedatangannya bersama pelatih ke event rutin tahunan Kota Tangerang di Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, membuat pengunjung yang datang histeris melihat sosok sang juara berdiri disamping Walikota Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan penutupan Fetival Cisadane.

Rajiah Salsabila mengatakan, Kedatangannya ke acara penutupan Festival Cisadane memang sengaja dilakukan menyampaikan terima kasih yang telah mendukungnya di Asian Games 2018.

“Masyarakat Kota Tangerang, Khususnya Bapak Walikota, Wakil Walikota, Ketua KONI Kota yang sudah fasilitasin saya dan pelatih, serta tim pelatihan nasional panjat tebing Indonesia dan juga tim Indonesia yang telah mendukung saya berlaga di Asian Games 2018,” kata spider woman Salsabila atlet panjat tebing yang juga biasa dipanggil Bila ini, Sabtu (1/9/2018).

Selanjutnya Bila menuturkan, ketekunan berlatih tim panjat dinding Indonesia selama satu tahun enam bulan di pusat pelatihan nasional (Pelatnas), membuahkan hasil melebihi target medali yang semula ditentukan hanya dua medali emas saja.

“Alhamdulillah pencapaian kita di Asian Games sudah terwujud sampai melebihi batas yaitu dua medali emas dan juga dua perak dan satu perunggu,” tuturnya.

Warga Perum Ciledug Indah 2 Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ini tidak pernah memprediksi raihan medali yang telah diraihnya bersama tim.

Meski kini mendapat sebutan spider woman Salsabila mengatakan hanya berusaha dan berdoa untuk berlomba di Asian Games 2018 dan tak lantas menyangka akan mendapat raihan yang gemilang.

Ia berpesan kepada para atlet yang berada di Kota Tangerang untuk terus rajin berlatih dan jangan mudah putus asa dalam menggapai prestasi di bidang olahraga.

“Untuk atlet-atlet yang ada di Tangerang tetap semangat, pantang menyerah untuk mengukir sejarah bagi Indonesia khususnya untuk Kota Tangerang,” ungkapnya.

Si ‘Spider Woman Salsabila‘ juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Indonesia umumnya, agar di Olimpiade Tokyo tahun 2020 nanti juga bisa membuat sejarah bagi Indonesia.(ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...