Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penjelasan Panpel Soal Hajatan Sepak Bola Warga Ciater Tangsel Setiap HUT RI

93

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Turnamen Sepak Bola Piala Kembang Lombang Ke V sudah berlangsung selama satu bulan. Warga sumringah, lantaran ini merupakan hajatan warga Ciater, Serpong, Kota Tangsel setiap memperingati HUT RI.

Turnamen tahunan ini pada Minggu (2/9/2018) seperti diketahui sudah memasuki babak semifinal mempertemukan antara RT 02 melawan RT 04, Ciater, Tangsel.

Pelaksana Panitia Pertandingan H. Ralih menyebut bahwa kegiatan turnamen sepakbola antar RT ini sedikitnya melibatkan 10 (sepuluh) tim sepakbola di Ciater. Tim terbaik di hajatan warga Ciater dalam HUT RI ke 73 nantinya bakal mendapat piala dan hadiah yang sengaja sudah disiapkan panitia penyelenggara.

“Turnamen sepak bola antar RT di RW 06 Kelurahan Ciater, Serpong ini memperebutkan Piala Kembang Lombang Ke V, tim yang terlibat di turnamen kali ini sebanyak 9 RT plus 1 tim dari perangkat desa dengan sistem setengah kompetisi. Dan ini sudah berlangsung sejak sebulan lalu,” kata H Ralih.

Pantauan wartawan di arena pertandingan kendati sedang diguyur hujan pertandingan semifinal kedua tim yang mempertemukan antara RT 02 vs RT 04 berlangsung sengit.

Masing-masing pendukung yang juga tercatat sebagai warga Ciater harus rela sportif ketika timnya untuk lolos ke babak final ditentukan melalui tendangan adu pinalti.

Pasalnya setelah pada babak pertama dan kedua hingga peluit berakhir dibunyikan ke dua kesebelasan tetap bermain imbang sama kuat. Informasi yang berhasil dihimpun babak final akan digelar pada 8-9-2018 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Junaidi mengatakan, hajatan warga Ciater pada setiap HUT RI perlu mendapat dukungan supaya pemuda dapat menjalankan hal yang positif.

“Tidak ada gunanya saling bermusuhan, lebih enak melakukan hal-hal positif. Saya harap kegiatan ini dapat menjaga sportivitas dan tali persaudaraan antar RT di RW Kelurahan Ciater. Tapi nantinya ajang ini sekaligus mencari bibit pesepakbola potensial asal Tangsel,” ucap Junaidi.

“Turnamen sepakbola hajatan bagi warga Ciater tiap tahun ini sudah masuk babak final. Sekarang tersisa 2 tim lagi yang akan bertanding di final. Dan mempertemukan tim dari RT 04 melawan RT 08,” tandas Junaidi. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...