Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Tangerang Bakal Gelar Festival Al-Azhom

61

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menggelar Festival Al-Azhom yang bertema “Hijrah Menuju Hidup Berkah”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPKRMI) dan diselenggarakan selama 13 hari mulai tanggal 10 September hingga dengan 22 September 2018 di Masjid Raya Al-Azhom.

Festival Al-Azhom ini dilakukan setiap menyambut tahun baru Islam yang sudah masuk tahun ketujuh dan menjadi bagian dari syiar Islam dan juga program pariwisata yakni menuju Kota Layak Dikunjungi.

Dedi Suhada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengatakan, event tahunan ini adalah bagian dari cermin dari moto Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah.

“Karena, tidak hanya menampilkan hiburan tetapi juga mengangkat potensi kota dan kearifan lokal melalui pemberdayaan UMKM, perlombaan ketangkasan yang mengedepankan pengetahuan dan kecerdasan anak serta pembentukan karakter umat melalui tausiyah rohani yang disampaikan tokoh dan alim ulama,” terang Dedi, Kamis (6/8/2018).

Ia mengatakan, untuk penampilan hiburan sudah memastikan grup musik religi Sabyan Gambus bakal meriahkan event ini. Grup musik dengan vokalis Nissa Sabyan yang tengah naik daun itu akan tampil pada tanggal 20 September 2018.

“Tidak hanya Nissa Sabyan, Selain itu, ada juga grup musik religi lainnya yaitu Debu dan Syubbanul Akhyar hingga Gambus El-Mahbub yang merupakan asal Kota Tangerang,” tandasnya.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin beserta juga Fokopimda dipastikan bakal hadir dalam pembukaan Festival Al-Azhom yang diawali dengan doa bersama penutup dan awal tahun setalah ba’da Ashar.

Pada malam harinya, bakal dilaksanakan pawai obor yang rencananya juga diikuti oleh Ustad Yusuf Mansyur dan peraih mendali emas dalam Asian Games asal Kota Tangerang, Rajiah Salsabillah.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang dan seluruh umat Islam untuk hadir dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang digelar.”

“Pembangunan yang sudah banyak dilakukan adalah keberkahan bagi kota ini dan patut kita syukuri bersama dalam perjalanan hidup agar menjadi kesejahteraan. Semangat membangun kota pun semakin erat dengan persatuan dan kesatuan yang selalu terjalin. Semoga masyarakat dapat hadir di Festival Al-Azhom ini,” pungkasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...