Peduli Sesama, Grandong Tangerang Galang Dana Peduli Korban Gempa Lombok

68

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Peduli terhadap sesama, komunitas pencinta modifikasi jenis mobil Kota Tangerang yang menjuluki diri ‘Grandong’ mengalang dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tengara Timur (NTT).

Berlangsung di perempatan Jati, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, penggalangan dana dengan diiringi live musik tersebut sudah berhasil mengumpulkan dana ditaksir Jutaan rupiah dan akan terus dimaksimalkan.

Sugeng Nuryanto, Ketua Komunitas Grandong Tangerang mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa lombok tersebut, merupakan niat hati dari anggota komunitas terhadap sesama.

“Ini kita lakukan atas dasar peduli terhadap sesama, dana yang terkumpul saat ini sudah mencapai jutaan. Untuk jumlah pastinya kita juga belum mengetahuinya karena belum dihitung, kami juga akan tetap terus memaksimalkan jumlahnya,” terang Sugeng, Jumat (7/9/2018).

Sugeng menambahkan, selama ini kelompoknya hanyalah kumpulan anak jalanan yang memiliki hobi memodifikasi mobil saja, dan berkembang menjadi komunitas dengan anggota awal, sebanyak 75 unit.

“Saat ini anggota sudah mencapai 150 orang, di dalam penggalangan dana ini sudah kami, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan kami salurkan langsung buat saudara saudara kita yg mengalami musibah di Lombok sana,” ungkapnya.

Lebih dalam Sugeng mengatakan, komonitas Grandong ini mempunyai motto “Saudara tanpa syarat” oleh sebab itu di dalam perekrutan anggotanya tidak melihat Suku, Agama, atau apapun. Sebab persaudaraan itu lebih penting dari pada perbedaan etnis.

“Harapan kami seluruh anggota komunitas Grandong bisa menjadi panutan dan pelopor di tengah masyarakat dimana pun berada, pengalangan dana untuk korban gempa Lombok ini juga menjadi cikal Grandong untuk terus berbuat sosial,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...