Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Manfaat Daun Teh Supaya Awet Muda! Ini Penjelasanya

51

JAKARTA,PenaMerdeka – Teh memang menjadi minuman yang mempunyai banyak manfaat, selain aroma dan rasanya yang khas. Daun teh juga mempunyai sifat antiinflamasi dan antipenuaan.

Hal ini pun yang membuat bahan yang satu ini bisa bermanfaat untuk kulit lebih sehat dan lebih bercahaya lagi.

Seperti diketahui, baik teh hijau atau hitam mengandung kafein dan antioksidan yang membantu memperlambat pembentukan yang terlihat seperti keriput dan garis-garis halus. Berikut manfaat daun teh untuk kesehatan yang sudah disiapkan oleh PenaMerdeka.com;

1. Eksfoliasi Kulit

Antioksidan dapat membantu meningkatkan kulit berkilau. Anda bisa menggunakan kantung yang bekas dan daun sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati serta mendapatkan kulit yang sehat.

Setelah menggunakannya, biarkan kering. Potong dan lalu gosokkan pada wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air.

2. Membersihkan Kulit

Pernahkah Anda mendengar tentang jenis tumbuhan yang putih? Teh putih pada dasarnya adalah olahan yang minimal, kaya antioksidan daripada jenis yang lainnya. Bahan yang satu ini efektif untuk membersihkan kulit.

Ingin tahu caranya? Pertama seduh dan saring. Campurkan yang sudah direndam untuk membuat pasta halus. Oleskan lapisan tipis pasta ini kepada wajah anda dan biarkan 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

3. Menenangkan Kulit

Jenis yang Chamomile adalah solusi terbaik jika Anda mempunyai iritasi kulit atau peradangan. Ini sangat membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan, dan bercak-bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

Untuk mengapliksikan, pertama rendam kantung Chamomile lalu terapkan di area yang terkena setiap hari hingga Anda melihat perubahannya. Anda juga bisa menggunakan daun teh Chamomile sebagai pengganti utama kantung. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...