Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bentrokan Jakmania Vs Bayi Ajaib Disebut Bukan Dipicu Warga Cipadu Tangerang

132

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Soal Bentrokan Jakmania dengan Persikota Tangerang, Lurah Cipadu Induk menyebut tidak dipicu dan apalagi ada keterlibatan warga setempat.

Dikabarkan sebelumnya, Bayi Ajaib (sebutan suporter Persikota Tangerang) yang sedang melintas di Jalan Hos Cokroaminoto usai menyaksikan laga Bhayangkara FC vs Persikota Tangerang di lapangan Blok S, Jakarta Selatan mendapat lemparan batu dari warga Cipadu Induk, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Huda Setiawan Lurah Cipadu Induk menegaskan, tidak ada keterlibatan warga dalam bentrokan Jakmania dengan pendukung dari Persikota Tangerang. Kondisinya malah warga yang memberikan perlindungan kepada Bayi Ajaib kedalam kantor Kelurahan Cipadu Induk.

“Justru warga memberi pengamanan kepada suporter Persikota, sebab posisi kantor Kelurahan Cipadu Induk kan jauh dari jalan raya. Sangat tidak mungkin kalau warga ikut terlibat bentrok,” terang Huda, Sabtu (8/9/2018) malam.

Huda menambahkan, pada saat bentrokan Jakmania tidak memakai atribut Persija Jakarta, kemungkin memang bisa saka banyak orang yang menganggap itu warga Cipadu Induk yang terlibat bentrokan.

“Jak Mania hanya mengenakan pakaian biasa, itupun bukan dari Jak Mania Larangan. Tapi dari wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Jak Mania Larangan justru memberikan pengamanan kepada suporter Persikota Tangerang dengan memberikan barisan pengamanan di depan kantor kelurahan,” kata Lurah.

Huda mengatakan, sekitar 120 suproter Persikota yang diberikan pengamanan, kemudian dievakuasi ke Mapolrestro Tangerang Kota dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polsek Ciledug.

“Setelah sampai Polres suporter bayi ajaib baru dipulangkan ke rumah masing-masing,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...