Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gelar Sidak, Begini Statmen Menohok Walikota Arief ke Pegawai Kantor PT TNG

98

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Secara tiba tiba Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pagi sekitar pukul 07:45 WIB menyambangi Kantor PT. TNG salah satu holding company milik Pemkot Tangerang.

Walikota turun langsung menanyakan soal program pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Teknis maupun perusahaan plat merah Kota Tangerang.

Kantor berada di kawasan Perumahan Modernland, dalam agenda sidak itu walikota Arief didampingi Asisten Administrasi Umum Kota Tangerang Tatang Sutisna.

“Pegawainya pada kemana? Jam segini masih belum pada datang, coba yang mengurus kepegawaiannya mana?” tanya walikota ke salah seorang pegawai yang kebetulan sedang berada di bagian resepsionis, Senin (10/9/2018).

Mendapat jawaban yang ditanyakan sedang sakit walikota lantas mengintruksikan sejumlah karyawan supaya berkumpul.

“Oh lagi sakit, coba yang lain mana, suruh kumpul. Kalau telat datang ke Kantor PT. TNG terus begini sangsinya apa?” kata Arief.

Salah seorang karyawan kemudian memberitahu kepada walikota bahwa soal aturan dan sanksi dalam proses pembuatan.
“Kebetulan peraturannya masih dibikin pak,” jawab salah satu pegawai di bagian legal PT TNG.

“Peraturan Perusahaannya belum ada? Bagaimana kan sudah lama berdiri, coba sambungin ke Kadisnaker untuk membina PT TNG,” perintah Arief ke ajudan.

Selanjutnya, Arief pun mengumpulkan semua pegawai yang hadir termasuk juga para satpam dan petugas cleaning services. Dalam arahannya Arief meminta kepada para pegawai di Kantor PT TNG lebih disiplin dan bekerja secara profesional.

“PR kita ini masih banyak, makanya kita harus kerja dengan disiplin dan profesional, termasuk juga tertib administrasi. Karena setiap apa yang kita lakukan itu ada konsekwensi hukumnya,” tukas Walikota.

Ia dalam kesempatan itu meminta legal PT TNG harus mengetahui persoalan sanksi dan aturan pegawai. Walikota meminta jajaran PT. TNG harus bekerja disiplin jangan menyepelekan pekerjaan. Harus dibuatkan berita acara setiapkali ada kegiatan dan konsultasi ke instansi lain.

“Khususnya bagian legal nih kudu tahu terkait hukum, agar tidak ada celah hukum yang kita langgar.”

“Saya minta kalian semua kerja secara profesional jangan menyepelekan hal-hal yang kecil,” instruksi Arief kepada para pegawai Kantor PT TNG.

Arief juga mengingatkan berbagai proyek yang harus diselesaikan segera seperti terkait PLTSA yang sudah masuk masa lelang.

Lalu menurutnya termasuk juga soal rencana pendirian anak perusahaan untuk mengelola parkir. Arief yang selama kurang lebih 1 jam meninjau PT TNG meminta seluruh pegawai memperhatikan persoalan ini.

“Saya minta hari ini yang jadi pekerjaan rumah segera diselesaikan. Saya minta ini dicamkan, dan menjadi perhatian kita,” tandas Walikota. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...