Pemkab Bekasi: Gagal Lelang, Proyek Renovasi SD Negeri 1 Ridhogalih Mandek

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Dikabarkan akibat gagal lelang akhirnya proyek renovasi SD Negeri 1 Ridhogalih, Kampung Putat, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi terpaksa tertunda.

Menurut Heri Herlangga Kepada Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menganggarkan biaya perbaikan gedung SD Negeri 1 Ridhogalih pada tahun 2016 lalu.

“Anggaran proyek renovasi SD Negeri 1 Ridhogalih telah masuk melalui APBD Pemkab Bekasi Tahun 2016. Namun, pembangunan tidak dilakukan lantaran gagal lelang,” kata Heri kepada wartawan, Selasa (11/9/2018).

Meskipun gagal dilelang. Namun kata dia pihaknya akan mengajukan kembali pada tahun APBD 2019. Namun demikian untuk kondisi saat ini sambil menunggu perbaikan gedung sekolah, pihak Dinas Pendidikan tidak mungkin memindahkan para siswa.

Sebab sekolah harus dekat dengan domisili para siswa. Maka dari itu gedung tersebut tetap digunakan dan siswa harus tetap bertahan di lokasi itu.

”Jujur saya merasa miris anak-anak didik harus belajar di gudang, tapi karena adanya keterbatasan tempat. Kami akan melakukan penataan serta memasang kipas angin,” tukasnya.

Seperti diketahui, para siswa SD Negeri 1 Ridhogalih Kecamatan, Cibarusah Kabupaten Bekasi terpaksa harus belajar di dalam gudang milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sambil menunggu proyek renovasi SD berjalan kini sejak 2 tahun lalu terpaksa mengungsi ke gedung milik BPBD Kabupaten Bekasi. (ewwy)

Disarankan