Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Usai Milad Viral Video Oknum Massa FBR Rusak Sejumlah Fasilitas Ormas PP di Tangsel

259

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Usai merayakan milad ke 17, massa ormas oknum Forum Betawi Rempug (FBR) yang disinyalir berasal dari luar Kota Tangsel melakukan pengerusakan sejumlah fasilitas ormas PP di wilayah Cirendeu, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Cabe, serta di daerah Kompas, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti diketahui, pelaksanaan milad FBR se-Jabodetabek diselenggarakan di wilayah Graha Raya Bintaro, Pakujaya, Serpong Utara, Selasa (11/9/18) sore.

Peristiwa pengrusakan sejumlah fasilitas ormas PP saat massa FBR bubar dan berkonvoi pulang ke daerahnya masing-masing. Sekelompok massa FBR yang diduga berasal dari luar wilayah Kota Tangsel, memprovokasi merusak posko-posko milik Ormas Pemuda Pancasila (PP) yang mereka lalui disepanjang jalan.

Sejumlah warga sempat merekam aksi brutal tersebut. Dari video, puluhan massa yang mengenakan atribut dan bendera FBR merusak posko dan fasilitas ormas PP di wilayah Cirendeu, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Cabe, serta di daerah Kompas, Ciputat.

“Beberapa fasilitas kita dirusak semua, padahal awalnya kami sendiri sudah komitmen mendukung kegiatan Milad mereka. Kami menduga massa yang melakukan itu berasal dari massa FBR dari luar wilayah Tangsel,” terang Mardex, Ketua Pemuda Pancasila Ciputat, Selasa (11/9/2018).

Selain membuat resah pengendara dan masyarakat lainnya, kondisi ini dianggap bisa memicu ketegangan antar Ormas di wilayah Kota Tangsel. Namun pada saat kejadian tidak terlihat petugas kepolisian di lokasi guna mencegah ulah kelompok massa Ormas tersebut.

“Kita minta pihak kepolisian harusnya berperan aktif menindak oknum ormas FBR yang berbuat aksi anarkis itu. Karena hal ini sudah mengganggu kondusifitas di wilayah Kota Tangsel,” pungkas Mardex.

Sementara itu, AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan menambahkan, pihaknya baru akan mengecek peristiwa itu ke lapangan.

Hingga pukul 19.00 WIB tadi, ketegangan masih terasa di sepanjang jalan yang menghubungkan antara wilayah Tangsel dengan daerah lain seperti Depok, Bogor, dan Jakarta.

“Saya konfirmasi dulu ke jajaran soal aksi aksi pengerusakan fasilitas ormas PP itu. Tapi apabila memang ada pelanggaran hukum pasti bakal kami tindak,” tambah Alexander. (abah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...