Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Launching Multiguna Program Jamsosratu, Gubernur Banten Pesan Ini ke Ibu-ibu

139

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim pada Selasa (18/9/2018) saat menggelar launching Kartu Multiguna dan penyaluran program Jamsosratu (Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) juga berkesempatan melakukan dialog kepada peserta.

Acara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon itu tidak banyak yang diungkapkan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI itu ketika naik ke panggung, Ia lebih banyak melakukan dialog dengan ibu-ibu penerima bantuan dan memberikan kuis berhadiah.

Kata Gubernur, program Jamsosratu merupakan komitmen Pemprov Banten dalam mensejahterakan masyarakat. Sebab, kepada pemegang Multiguna Jamsosratu ada program terdapat bantuan sosial yang disalurkan.

Tetapi lebih dalam menurutnya, bantuan sosial yang diberikan harus digunakan untuk urusan positif. Tidak dipakai buat kebutuhan konsumtif.

“Gunakan untuk keperluan sekolah anak, beli buku, beli seragam. Pasalnya, tujuan program Jamsosratu untuk membantu keluarga miskin di Banten. Supaya anak-anak bisa sekolah dan keluarganya bisa sehat,” tukas Gubernur yang kerap disapa WH, Selasa (18/9/2018).

Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) lantaran atas kontribusinya penyaluran bantuan bisa sampai ke pengguna langsung.

Sehingga bantuan yang bersumber dari APBD 2018 Pemprov Banten kepada penerima manfaat berjalan sesuai harapan.

“Ini komitmen dan sinergitas antara Pemprov Banten dan pemerintah pusat untuk program penanggulangan kemiskinan,” kata WH.

Maka itu, karena ini dalam skala program prioritas harus dipastikan sesuai target. Program itu antara lain kata WH bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Program Jamsosratu program prioritas kepemimpinan WH dan Andika selaku gubernur dan wakil gubernur. Maka termasuk pendidikan, kesehatan dan infrastruktur harus sesuai target,” tandas WH. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...