Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kereta Super Cepat Bakal Beroperasi di Saudi Bulan Depan

56

JEDDAH,PenaMerdeka – Kereta super cepat Haramain bakal mulai beroperasi secara komersial (1/10/2018) bulan depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Rumiah Al-Rumiah, Kepala Otoritas Transportasi Publik dan Pejabat Presiden Organisasi Kereta Api Arab Saudi (SRO).

Melansir dari Saudi Gazette, tarif tiket kendaraan ini untuk turis satu arah dari stasiun Sulaimaniyah di Jeddah ke Mekah sekitar Rp79 ribu sedangkan tarif untuk kelas bisnis lebih kurang Rp98 ribu.

Sementara, tarif tiket kerera super cepat untuk kelas turis antara Mekah dan Madinah adalah sekitar Rp296 ribu sementara kelas bisnis akan menelan biaya Rp494 ribu.

Sedangkan kelas wisata Rp249 ribu antara Jeddah dan Madinah, tarif kelas bisnis adalah Rp415 ribu. Tarif dari Rabigh ke Madinah bakal menjadi Rp197 ribu untuk kelas wisata dan Rp296 ribu untuk kelas bisnis.

Dewan direksi SRO, yang diketuai oleh Menteri Transportasi Nabeel Al-Amoudi, sudah menyetujui ongkos tiket usai mencapai kesepakatan dengan konsorsium Saudi-Spanyol, Al-Shoula Group, yang merupakan operator proyek tersebut.

Al-Rumaih mengatakan, akan ada jadwal perjalanan mingguan dari Mekkah, Madinah, Jeddah dan King Abdullah Economic City of Rabigh pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu selama periode dari 1 Oktober hingga 31 Desember.

Nantinya juga, ada delapan layanan setiap hari pada kedua sisi (empat perjalanan di setiap sisi) di pagi dan sore hari sampai akhir tahun ini.

“Akan ada layanan setiap hari dengan frekuensi meningkat dari awal 2019. Awal layanan dari Bandara Internasional King Abdulaziz akan diumumkan usai selesainya pekerjaan akhir stasiun di bandara baru,” tandasnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...