Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pembedanya Ketika Peserta Senam Poco-poco Massal Ala Gubernur Banten Kenakan Baju Adat

155

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ada yang beda untuk event olahraga senam poco-poco massal yang digelar Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pada Minggu (23/9/2018) pagi, sebab setiap peserta mengenakan pakaian adat nusantara.

Berlangsung di lapangan Palem Botol, Jalan H Djiran, Pinang, Kota Tangerang ribuan peserta begitu sumringah bercampur semangat ketika mengikuti arahan instruktur senam.

Veni Wardani, peserta senam yang sengaja datang dari Kota Tangsel mengaku merespon positif karena gelaran senam Poco-poco massal yang melibatkan banyak orang tetapi peserta mengenakan baju adat nusantara. Ini baik juga karena tujuannya tentu untuk melestarikan keragaman Indonesia.

“Karena poco-poco ini kan lagu dari nusantara, maka kita disini mengenakan baju Indonesia timur ini untuk melestarikan keragaman yang ada,” terang Veni yang tergabung dalam DDO Squad Tangsel, Minggu (23/9/2018).

Veni menambahkan, meski berbeda-beda baju yang dikenakan, pada intinya tetap satu Indonesia Raya dan tidak ada perbedaan antar suku.

“Meski pada peserta senam poco-poco massal pakai baju adat yang berbeda-beda. Tapi ketika di luar kita tetap sama dan bersahabat,” jelasnya.

Veni juga berharap, selain bisa memperat silaturahmi, senam massal tersebut bisa melestarikan ragam budaya yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan tari poco-poco dan baju adat nusantara ini bisa terus dilestarikan, juga dapat membangun kebersamaan. Kami apresiasi ide Gubernur Banten,” tukasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...