Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kemenpora Resmi Hentikan Liga Indonesia

42

JAKARTA,PenaMerdeka – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menghentikan Liga Indonesia. Hal itu berkaitan dengan tewasnya Haringga Sirla, pendukung dari Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Haringga tewas dikeroyok sebalum laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di hadapan media mengumumkan secara resmi penghentian Liga Indonesia.

”Kejadian ini bukan tragedi sepak bola, tetapi nasional. Atas kejadian ini, kami sebagai pemerintah memutuskan menghentikan sementara pertandingan selama dua pekan,” terang Imam Nahrawi di Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Ia menambahkan, hal itu dilakukannya sebagai bentuk penghormatan kepada korban. Selama liga diberhentikan, ia dan pihaknya bakal mengevaluasi secara besar-besaran.

“Liga Indonesia diberhentikan ini sebagai bentuk penghormatan kepada korban. Selain itu, selama kami akan melakukan evaluasi besar dan melihat langkah yang diambil PSSI sebagai pemegang tanggung jawab,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...