Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Walikota Tangerang: Gaya Hidup Masyarakat Harus Sejalan dengan Semangat Pembangunan

39

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Arief R Wismansyah Walikota Tangerang meminta masyarakat supaya soal pola dan gaya hidup harus sejalan dengan program pembangunan yang sedang dilakukan Pemkot Tangerang.

Hal itu disampaikan Arief dihadapan Ketua RW, anggota PKK, Lurah dan Camat yang hadir dalam rapat persiapan verifikasi Kota Sehat di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Selasa (25/09/2018) kemarin.

“Walaupun kampung kita benahi, rumah kita bedah tapi kalau masyarakat tidak merubah prilaku dan gaya hidup itu semua percuma bakalan kembali tidak terawat. Seberapapun anggaran yang kita gelontorkan, kalau Walikota, OPD, Kecamatan, Kelurahan tak berbuat ya percuma,” terang Arief.

Ia menjelaskan, program pembangunan Pemkot Tangerang saat ini tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik semata saja. Namun, pihaknya juga tengah berusaha mewujuglan mental masyarakat yang berakhlakul karimah.

“Terlebih banyak persoalan sosial yang dihadapi kota ini, mulai dari narkoba, kenakalan remaja dan juga pengangguran. Ini menjadi tugas kita bersama untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, bukan hanya pembangunan infrastruktur yang menjadi tanggung jawab pihaknya. Namun, Program Kota Sehat diharapkan masyarakat benar-benar dapat mengimplementasikan budaya bersih dan sehat di kesehariannya.

“Jangan hanya pas ada penilaian lingkungannya jadi bersih saja. Jangan sampai masyarakat berubah karena ada penilaian. Kita ingin masyarakat merubah gaya hidup yang berbudaya, berbudaya untuk bersih, hidup sehat dan rapih,” pungkas Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...