Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Tangerang Apresiasi Soal Seminar Pengupahan Gelaran Apindo

46

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi seminar pengupahan yang digelar Dewan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat sambutan dalam acara seminar yang digelar di Horison Grand Serpong Hotel, Kamis (27/9/2018).

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga bisa memberi gambaran tentang peningkatan pendapatan bagi para pekerja,” ujar Sachrudin

Sachrudin mengungkapkan, selaku mediator antara pekerja dengan pelaku industri yang ada di Kota Tangerang, Pemerintah berharap pengusaha dan para pekerja senantiasa menjaga keharmonisan, demi terciptanya kestabilan dan kemajuan perusahaan. Sebagaimana tujuan pembangunan nasional yang ingin mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur yang merata baik materiil maupun spiritual.

“Tugas pemerintah sebagai legislator untuk itu, menjaga harmonisasi hubungan industrial agar dapat tetap terjaga dan terkendali dengan baik,” ungkapnya.

Pada acara seminar pengupahan yang diikuti 80 perwakilan pengusaha di Kota Tangerang, Sachrudin menyebutkan, bahwa upah kerja merupakan salah satu aspek paling sensitif di dalam hubungan pekerjaan. Di satu sisi menjadi sumber penghasilan bagi pekerja dan di sisi lainnya sebagai biaya produksi bagi pengusaha.

“Pemerintah harus bisa menjadi mediator yang baik antara pengusaha dan para pekerja, jangan sampai dikemudian hari ada yang merasa dirugikan,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...