Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan di Pasar Tanah Tinggi Tangerang

242

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tangerang (Benteng) Kota mengungkap tragedi kasus pembunuhan pedagang sayur oleh pemulung yang terjadi di Area CSR Parkiran sepeda motor, Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

“Korban bernama Ade Barna (48) tewas ditusuk. Korban sendiri tinggal di Kampung Picung RT 003/006, Kelurahan Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur,” terang Kompol Ewo Samono, Kapolsek Tangerang, kepada wartawan, Kamis (4/10/2018) siang.

Ewo menjelaskan, pelaku yang bernama Sukarta (60) membunuh korban dengan cara menusuk perutnya. Motif kasus pembunuhan tersebut yaitu dendam lantaran sebelumnya dikeroyok oleh korban bersama temannya. Bahkan disebutkan pelaku sempat dihina sebagai orang tak waras.

“Kejadian bermula saat korban sedang istirahat di TKP. Tiba-tiba saksi yang bernaa Didin (51) melihat keributan di TKP antara pelaku dengan korban dan selanjutnya melihat korban sudah tergeletak di tanah sambil memegang tangan pelaku,” cakap Ewo.

Saat itu Didin melihat kondisi korban sudah dalam keadaan berlumuran darah pada bagian perut. Didin bersama Sarto (33) yang merupakan adik kandung dari korban kemudian langsung menuju tempat kejadian.

“Lalu adik korban langsung mengantarkan korban ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan tindakan medis. Namun akhirnya korban tutup usia di RSUD,” katanya.

Selang beberapa waktu, Tim Buser Reskrim Polsek Benteng langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti sebilah pisau bergagang plastik biru.

Guna mempertanggung jawabkan tindakan itu, pelaku kasus pembunuhan dijerat pasal 338 KUHP dan 351 ayat (3) KUHP.

Tindakan Kepolisian selanjutnya mengecek TKP, cek korban ke RSUD Kabupaten Tangerang dan mengamankan tersangka. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...