Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Banten Kirimkan Logistik & 10 Relawan untuk Korban Gempa Tsunami Palu – Donggala

118

BANTEN,PenaMerdeka – Ada sebanyak 10 relawan untuk korban gempa dan tsunami asal Pemprov Banten yang akan diterjunkan dan membantu distribusi bantuan untuk para korban di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Ada 10 relawan yang akan membantu keperluan korban yang berada di Palu dan Donggala,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim dikonfirmasi saat berada di arena MTQ Nasional ke XVII di Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/10/2018).

Menurut mantan Walikota Tangerang dua periode ini menyebutkan, bantuan logistik dan pengiriman relawan untuk korban gempa sudah ditugaskan melalui Dinas Sosial Provinsi Banten.

Mudah-mudahan bermanfaat, karena saudara kita yang berada di Palu dan Donggala sangat membutuhkan distribusi bantuan. Mereka yang diterjunkan ke sana sudah sampai pada Minggu (7/10/2018) kemarin. Dan mereka akan tinggal di lokasi bencana sekitar tiga minggu ,” kata WH.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, tibanya bantuan 10 relawan gempa dan tsunami ini terbagi empat bidang yaitu Dapur Umum, Logistik, LDP dan DVI.

“Untuk Tim DVI Posko di RS Polri, dan yg lain di Posko Induk sesuai dengan Jobnya,10 Relawan Tagana Banten hari ini sudah bergabung dengan Tagana DKI, Kalsel, Babel, dan Gorontalo,” ucap Nurhana.

“Untuk bantuan sudah diserahkan ke Posko Induk Kemensos kantor Dinas Sosial Provinsi Sulteng dan diterimakan oleh kabid Linjamsos Dinsos Sulteng Bpk. Anser, Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI Bpk Iyan, Staf Ahli Kemensos RI Bapak Asep Yasa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa bantuan yang dikirim oleh Pemprov Banten untuk para korban gempa dan tsunami sudah diterima oleh Kemensos dan Dinsos Sulteng. Dan Pemprov Sulteng mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten atas bantuan ini.

“Mereka mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten yang telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Provinsi Sulsel ini,” katanya.

Berdasarkan petunjuk dan arahan Gubernur dan Wagub banten, maka Dinsos Banten telah memberangkatkan relawan Tagana Banten ke Palu dan Donggala.

“Selain menerjunkan relawan gempa dan tsunami Pemrov juga mengirim logistik beras 1 ton, sembako, sayur2an segar, obat2an,” ucapnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...