Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sosialisasi PATBM, DP3AP2KB Kota Tangerang Ajak Masyarakat Andil

52

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar sosialisasi PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat).

Berlangsung di Kelurahan Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, sosialisasi tersebut diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Babinsa, Binamas, Forum RT, PKK, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Kecamatan Larangan.

Sabar Arman, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tangerang mengatakan, sosialisasi PATBM digelar untuk menggerakkan masyarakat supaya berperan aktif dalam perlindungan anak.

Jadi, bukan hanya pemerintah saja yang perduli, tetapi masyarakat juga harus terlibat langsung untuk melakukan perlindungan terhadap anak.

“Intinya kami mengajak masyarakat untuk perduli. Lalu kami mensosialisasikan terlebih dahulu tentang kekerasan pada anak, lalu siapa saja sih yang harus melakukan perlindungan terhadap anak,” kata Sabar usai Sosialisasi, Rabu (10/10/2018).

Sabar menuturkan, dengan terbentuknya dan dilanjutkan dengan sosialisasi PATBM diharapkan terjadi sinergi khususnya antara masyarakat di Kecamatan Larangan khususnya dan pemerintah dalam upaya perlindungan anak.

“Kami berharap persoalan-persoalan terkait dengan anak dapat sesegera mungkin terselesaikan dengan baik,” tuturnya. (ari tagor/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...