Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Penjelasan LPM Kecamatan Larangan Tangerang Pentingnya Antisipasi Kekerasan Anak

53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sosialisasi PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) disebut harus sinkron antara pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang. Sebab, persoalan mengatasi dan antisipasi kekerasan anak tanggung jawab semua pihak.

Sutikno Slamet, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Larangan mengapresiasi sosialisasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang.

Sebab kata pria yang kerap disapa Pakde Tikno ini memastikan, adanya sosialisasi antispasi kekerasan anak melalui program PATBM di wilayahnya supaya mampu mendeteksi perilaku tentang kekerasan yang terjadi di tengah masyarakat.

Efek positifnya yang nanti didapat kata Pakde adalah masyarakat pun bisa bertambah wawasannya tentang yang mana dikatakan perilaku yang termasuk dalam kekerasan anak.

“Kalau kita sudah tahu sejauh mana yang termasuk kekerasan terhadap anak, kita bisa mengantisipasi dan mencarikan solusinya,” terang Pakde Tikno.

Pakde Tikno mengaku bahwa sampai saat ini di wilayah kecamatan Larangan masih kondusif terkait persoalan terhadap anak.

Ia menambahkan adanya sosialisasi antisipaai kekerasan anak dari DP3AP2KB Kota Tangerang juga dapat menambah kepedulian masyarakat terhadap peroasalan yang berkaitan dengan anak.

“Saya berharap sosialisasi PATBM bisa mengurangi kekerasan terhadap anak dan kekerasan rumah tangga juga,” ucapnya.

Pasalnya dampak dari keretakan rumah tangga bisa berimbas adanya konflik sosial kemasyarakatan yang mempengaruhi dan potensi anak menjadi anak nakal. (hisyam/ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...