Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Florida Dihantam Badai Michael, Satu Orang Tewas

35

PANAMA CITY,PenaMerdeka – Usai digegerkan kehadiran Badai Florence yang menerjang kawasan pesisir Carolina Utara dan Selatan, kini Amerika Serikat menghadapi Badai Michael.

Bencana tersebut menghantam pesisir Florida pada Rabu (10/10/2018) kemarin. Bencana itu disebut yang terdahsyat menhantam negara bagian itu dalam satu abad terakhir.

Satu orang di Florida bagian utara dilaporkan tewas akibat badai Michael. Namun, pihak berwenang belum memberi keterangan yang lebih lanjut mengenai korban.

“Ada satu kematian akibat bencana terdahsyat tersebut,” terang Olivia Smith, pejabat bagian informasi publik Gadsden County, kepada AFP.

Bencana alam itu mencapai daratan sebagai badai Kategori 4 di dekat Mexico Beach di Florida, sekitar 32 km dari Panama City, pada pukul 13.00 waktu setempat.

Mata badai sampai ke darat dengan membawa hembusan angin berkecepatan 250 km/jam dan hujan deras menyelimuti kawasan permukiman di Florida Panhandle.

“Bencana itu diperkirakan bakal menjadi badai paling merusak di kawasan Florida Panhandle dalam satu abad,” tambah Gubernur Florida, Rick Scott.

Sebagai informasi, Florida Panhandle merupakan sebuah wilayah negara bagian Florida, yang populer pantainya di sepanjang Teluk Meksiko itu diterjang badai Michael. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...