Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Dilantik, Bupati Zaki Minta Kepala UDD Jalankan AD/ART

39

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Soma Atmaja, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang melantik Zaenal Muttaqien sebagai Kepala UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Tangerang periode 2018-2023.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun, kota Tangerang. Rabu (10/10/2018) kemarin, dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kepala OPD dan pengurus PMI.

Soma Atmaja, Ketua PMI Kabupaten Tangerang saat melantik Kepala UDD mengatakan, PMI adalah organisasi kemanusiaan dan diakui secara internasional. Sudah berkembang di Indonesia dan dunia hingga menerapkan 7 prinsip dasar yaitu Prinsip Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesetaraan dan Kesemestaan.

“Ciptakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota dan masyarakat. Dengan sinergitas komunikasi yang baik, insyaallah PMI Kabupaten Tangerang lebih bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi untuk memajukan organisasi,” terang Soma.

Sementara itu, Ahmed Zaki, Bupati Tangerang menyatakan, proses berlangsung organisasi ini sudah terlaksana dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

Kata Zaki, pengurus PMI yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang ini bisa lebih dewasa dan matang dalam berfikir dan bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai ketentuan AD/ART PMI.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pak Zaenal. Semoga nantinya lebih bisa menampilkan kinerja yang akuntabel dan kredibel dan dapat dipercaya, dipertanggung jawabkan secara terukur,” tutur Zaki.

Zaenal Muttaqien Kepala UDD terpilih menambahkan, ia bakal meningkatkan program-program agar masyarakat Kabupaten Tangerang lebih aktif dalam mendonor darah dan bisa mambantu yang membutuhkan.

“Semoga momentum ini menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya bagi PMI Kabupaten Tangerang untuk terus siaga dan waspada sebagai Organisasi Kemanusiaan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi diwilayah Kabupaten Tangerang,” pungkas Kepala UDD. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...