Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Cegah Tawuran, Puluhan Siswa SMK Dibubarkan Satpol PP Kota Tangerang

71

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang membubarkan puluhan siswa SMK yang terindikasi dan berpotensi bakal melakukan aksi tawuran di Taman Skateboard, Babakan, Kota Tangerang, Kamis (11/10/2018) kemarin.

A. Ghufron Falfeli, Kepala Bidang Ketertiban Umun dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, pelajar itu berasal dari sekolah negeri atau swasta yang ada di Kota Tangerang.

“Kami melihat siswa SMK itu sedang nongkrong dan jumlah mereka yang puluhan sangat berpotensi sekali memicu aksi tawuran. Untuk itu kami memilih membubarkan mereka karna sedikit saja gesekan pasti akan terjadi tawuran,” terang Ghufron Falfeli.

Sebelum membubarkan pelajar tersebut, kata Ghufron, pihaknya sudah menggeledah isi tas dan tempat – tempat yang sering digunakan pelajar tersebut untuk menyimpan dan menyembunyikan senjata tajam.

“Alhamdulillah kami tidak menemukan senjata tajam ataupun benda-benda yang kerap mereka gunakan untuk mempersenjatai diri,” cakapnya.

Ghufron menyatakan, setelah diberikan pembinaan kepada pelajar tersebut mereka diarahkan untuk kembali kerumahnya masing-masing dan tidak lagi mengulangi perbuatannya tersebut.

“Mereka bubar dengan tertib, setelah kami data terlebih dahulu dan jika siswa SMK itu kedapatan bergerombol lagi, kami akan tindak tegas dengan membawa mereka ke mako untuk selanjutnya diserahkan ke orangtua masing masing melalui sekolah,” tegas Ghufron. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...