Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Server Sistem e-KTP Pusat Eror, Pencetakan di Kecamatan Wilayah Tangerang Terganggu

45

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Upaya pencetakan e-KTP di kantor kecamatan dikabarkan menemui sejumlah kendala. Pasalnya, server sistem e-KTP di pusat kerap mengalami gangguan.

Hal itu diungkap langsung oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang Drajat saat dihubungi PenaMerdeka.com.

Drajat membenarkan, Kecamatan Karang Tengah baru tiga hari yang lalu melakukan pencetakan meski instruksinya sejak 1 Oktober 2018, lantaran server sistem e-KTP kecamatan saat ini masih mengalami kendala singkronisasi dengan pusat.

“Ya betul sejak 1 Oktober, tapi di Kecamatan Karang Tengah baru mulai tiga hari yang lalu, sekarang juga sedang tidak bisa karena eror,” jelas Drajat, Kamis (11/10/2018).

Drajat menambahkan, pihaknya telah melakukan perekaman dan pencetakan sebanyak 50 KTP elektronik milik masyarakat Kecamatan Karang Tengah.

“Lebih kurang 50 KTP, tapi untuk jumlah tepatnya saya kurang inget. Mudah-mudahan kedepan bisa lancar,” ujarnya.

Sementara Tatik Yuliahri, Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Pedurenan mengatakan, pihaknya belum menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat, lantran sistem yang ada masih belum singkron.

“E-KTP bisa cetak di Kecamatan kami sangat menyambut baik, tapi kami memang belum menyampaikan informasi itu kepada masyarakat, karena pemberitahuannya masih secara lisan belum secara tertulis,” terang Tatik.

Tatik menambahkan, pihaknya tidak ingin terburu-buru menyampaikannya jika pelaksanaannya masih terkendala server sistem e-KTP masih sering eror dan belum bisa melayani secara maksimal kepda masyarakat.

“Sekarang eror, masyarakat berbondong-bondong datang untuk melakukan pencetakan. Mereka pasti mengeluh dan siapa kena marah? Maka kalau sudah ada pemberitahuan secara tertulis maka kami akan segera menginformasikan kepada masyarakat, karena itu memang harapan kita sejak dulu,” tandas Tatik. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...