Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

HUT Koperasi, Dinkop UKM Kabupaten Tangerang Gelar Workshop Perkoperasian

46

KABUPATEN TANGERANG,Pena Merdeka – Memperingati HUT Koperasi ke-71, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Tangerang Menggelar Workshop Perkoperasian Go To School tahun 2018.

Berlangsung di Aula Kecamatan Sepatan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten H. Tabrani sebagai pembicara utama, Kamarudin Batubara SE Presiden Direktur Koperasi Syariah (Kopsyah) BMI sebagai narasumber dan puluhan siswa dan mahasiswa serta masyarakat Kabupaten Tangerang selaku peserta.

Banteng Sugiharto, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang mengatakan, workshop ini digelar untuk para pelajar supaya nantinya dapat andil dalam memajukan koperasi. Sehingga, setelah keluar sekolah mempunyai kemampuan berwirausaha.

“Adanya workshop perkoprasian para generasi muda bisa menciptakan peluang-peluang usaha dan membentuk wirausaha baru,” kata Banteng usai Workshop, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, Banteng menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah memberikan solusi untuk generasi muda dalam menyikapi persoalan pengangguran dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan.

Dari pelatihan tersebut, Banteng melanjutkan, generasi muda kedepannya dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan dapat menyerap tenaga kerja.

“Kami sudah melakukan pelatihan seperti perbengkelan, membuat kue dan menjahit. Kalau produk yang dihasilkan tergolong produk unggulan, nanti bisa dipamerkan di galeri Pemda. Ya intinya kedinasan akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan-pembinaan,” jelasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...