Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kisruh Operasi BRT, Warga Perumnas Kota Tangerang Terpaksa Gunakan Motor Lagi

0 80

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Buntut akibat kisruh operasi BRT (Bus Rapid Transit) di Kota Tangerang dirugikan meruginya masyarakat pengguna jasa transportasi.

Kendati sejak Sabtu (13/10/2018) kemarin pihak kepolisian sudah mengalihkan jalur BRT Koridor 02 itu.

“Ya kalau begini masyarakat yang dirugikan, karena kita kan maunya ada transportasi yang nyaman. Kalau operasi BRT dialihkan. Terrpaksa pakai sepeda motor aja lagi,” ujar Randi warga Perumnas yang mengaku pelanggan BRT, Minggu (14/10/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Fitri yang biasa menggunakan BRT dari Perumnas. Dia ingin pemerintah tegas dan komit untuk menyediakan transportasi massal yang nyaman.

“Ini kalau begini yang jadi korban masyarakat, harusnya jalan terus aja pemkot. Karena kalau dialihkan pun hanya memindahkan persoalan,” tuturnya.

“Saya biasanya naik dari Cibodas ke Poris terus naik kereta ke Jakarta, sekarang naik grab meski lebih mahal,” imbuhnya.

Pengalihan sementara trayek BRT Koridor 02, dilakukan oleh pihak kepolisian dengan pertimbangan biar tidak ada lagi gesekan dengan para sopir angkot.

Seperti disampaikan oleh Kabagops Polrestro Tangerang AKBP Bambang Gunawan, pengalihan rute operasi BRT mulai diberlakukan hari Sabtu. Bus tersebut nantinya tidak sampai hingga tujuan akhir, yakni wilayah Cibodas.

“Rutenya hanya dari Terminal Poris Plawad sampai ke Palem Semi saja,” jelas Bambang

Ia menandaskan, bahwa bahwa pengalihan rute operasi BRT 02 dilakukan supaya menghindari gesekan para sopir angkot. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...