Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polsek Cipondoh Bekuk Pelaku Rampok Warga Cipondoh Makmur

0 50

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polsek Cipondoh Resort Kota Tangerang membekuk Ak alias A pelaku pencurian uang di Cipondoh Makmur, Kecmatan Cipondoh, Kota Tangerang.

AK dibekuk berdasarkan laporan warga Cipondoh pada tanggal 29 September 2018, telah kehilangan uang sebesar Rp140 juta yang disipan dalam lemari.

Kompol Sutrisno, Kapolsek Cipondoh mengatakan, Ak yang tak lain adik ipar korban ditangkap berdasarkan LP. B/1029/IX/2018/PMJ/Restro Tangerang Kota.

“Dari hasil laporan itu, polisi melakukan pengecekan TKP di rumah korban dan saat itu tidak ada kerusakan dibagian rumah atau di lemari korban,” terang Sutrisno, Senin (15/10/2018).

Kemudian, lanjut Sutrisno, dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti. Dari hasil tersebut  penyidik menemukan titik terang pelakunya.

“Ini tindak pencurian ringan di perumahan Cipondoh , Kecamatan Cipondoh. Pelaku dengan mudah mengambil uang dengan kunci lemari tersebut,” jelasnya.

Sutrisno menambahkan, pelaku berhasil kita tangkap pada 10 Oktober 2018 lalu di Parung Serab Ciledug, Kota Tangerang.

“Ya, pelaku sempat memasukan uang ke bank dan diambil kembali. Yang 100 juta masih utuh sisanya sudah dibelikan cincin, 2 buah hp dan untuk berpoya-poya,” ungkapnya.

Sementara Wati Prastiwi (37), korban pencurian mengapresiasi kinerja Polsek yang sudah berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polsek Cipondoh yang sudah mengungkap kasus itu. Karena saya dengan susah payah mengumpulkan uang selama 7 tahun untuk membangun kamar anak saya,” tutur Wati sambil menagis saat uangnya dikebalikan oleh pihak polisi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan kurungan penjar maksimal 5 tahun. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...