Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkab Tangerang Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan

0 43

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ciptakan suasana belajar yang asyik, Ahmed Zaki Iskandar, selaku Bupati Tangerang mendeklarasikan ‘Gerakan Sekolah Menyenangkan’. Gagasa itu merupakan metode pelajaran yang komunikatif, inovatif dan kreatif.

“Yang menggagas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, atas inisiasi dari UGM (Universitas Gajah Mada). Bagaimana caranya kita memberikan suasana yang menyenangkan kepada anak didik sekolah. Bukan sarana dan prasarana, tapi metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan kreatif,” terang Zaki.

Ia menjelaskan, program Gerakan Sekolah Menyenangkan secara bertahap sudah mulai berjalan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang, salah, salah satunya contoh sanitasi di tiap sekolah. Namun, saat ini tinggal beberapa program yang harus ditambahkan berupa kegiatan yang membuat anak mencintai sekolah.

“Yang sudah berjalan di Kabupaten Tangerang soal sanitasi sekolah dan program kurangi sampah. Hanya saja tinggal ditambah dengan beberapa kegiatan-kegiatan yang membuat anak betah dan mau mendatangi sekolah tiap hari,” jelasnya

Zaki juga berharap, program ini bakal terus berjalan dan selalu berkembang menjadi lebih baik menjadi gerakan daerah dan menjadi kewajiban untuk setiap sekolah khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang dan tidak hanya sebatas seremonial deklarasi.

“Kami berharap agar program Gerakan Sekolah Menyenangkan ini biza berjalan dan berkembang terus bukan hanya sebatas seremonial. Akan tetapi juga menjadi gerakan daerah yang reguler,” pungkas Zaki. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...