Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Maju di Pemilu 2019, Yanti Bakal Fokus Perjuangkan Hak Masyarakat Bekasi

0 82

 

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Maju sebagai caleg di Pemilu 2019, Daryanti Rustiana Lestari berjanji bakal fokus perjuangkan hak-hak masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dengan nomor urut 8 dan bernaung di partai berlambang mercy besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Daryanti berada di Dapil 3 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Wanita kelahiran Tambun Selatan itu mengaku, terjun ke dunia politik atas dorongan diri sendiri. Bahkan menurut dia, politik merupakan sarana untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat sarana untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat secara konstitusional.

“Saya begitu mencintai politik, bagi saya politik bukan hal yang asing karena keluarga besar saya adalah orang-orang politik. Dengan berpolitik maka kita bisa memperjuangkan kemaslahatan masyarakat banyak,” terang wanita yang kerap disapa Yanti kepada PenaMerdeka.com, Rabu (17/10/2018).

Yanti menambahkan, wanita di Kabupaten Bekasi memiliki banyak potensi. Namun, menurut wanita yang aktif sebagai beberapa Fakulitas Kesehatan itu, hingga kini belum ada wakil rakyat di Kabupaten Bekasi yang mengaspirasi, menyentuh serta memahami kaum perempuan.

“Saya melihat masih kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, khusunya pada bidang kesehatan masyarakat. Saya terjun langsung dan melihat kenyataan seperti itu,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jika terpilih pada Pileg 2019 nanti, dirinya akan membaktikan diri sesuai dengan janji politiknya kepada masyarakat. Yakni kesehatan masyarakat, perlindungan anak dan perempuan serta pemberdayaan wanita.

“Apabila terpilih sebagai wakil rakyat, maka sesuai dengan background saya dunia kesehatan tentu saya akan perjuangkan hak-hak kesehatan, perlindungan anak dan perempuan serta pemberdayaan wanita untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya wilayah Tambun Selatan,” tandasnya. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...