Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kostum Chopperland Jokowi Dipejeng di AKBikeFest Serang, Begini Responnya Bikers

0 61

BANTEN,PenaMerdeka – Orang nomor satu Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sempat menggegerkan pecinta motor dengan tunggangan roda dua jenis kostum Chopperland.

Motor kostum yang dimiliki Presiden Jokowi memang disebutkan berjuluk Chopperland. Tunggangan roda dua mantan Gubernur DKI Jakarta menggunakan basis Royal Enfield Bullet 350cc garapan Elders Garage dan Kickass Choppers.

Dan akhirnya panitia Anyer Krakatau Bike Festival (AKBikeFest) berkesempatan memajang motor dengan warna khas kuning metalik itu saat acara yang digelar di Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (20/10/2018).

Tak ayal pebikers sempat terkonsentrasi di tempat Chopperland di pamerkan. Pasalnya setelah Jokowi menunggangi motor kostum Chopperland, makin banyak masyarakat yang menggandrungi chopper.

Ini bisa dilihat saat acara yang sengaja memamerkannya pada AKBikeFest yang digelar sejak Jumat (19/10/2018) kemarin.

AKBikeFest sendiri digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1%, Barbeque Ride, dan Increase Indonesia.

Kegiatan bertema “Bikers Camp and Beach Festival” itu, selain dihadiri komunitas bikers di Indonesia, juga sebagai tamu undangan bikers dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Ketua penyelenggara AKBikeFest 2018, Ronny Soleh mengatakan, diperkirakan akan ada 4.000 motor dan bikers yang akan memenuhi Pantai Adem, Kecamatan Anyer.

“Berbagai stake holder Pemerintahan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Polda Banten, IMI, dan berbagai klub di Indonesia sangat mendukung,” katanya.

Kehadiran motor kostum Jokowi diminati para bikers dan masyarakat. Banyak yang foto untuk sekadar narsis. Jokowi sendiri menjajal Chopperland buatan Elders Garage dan Kickass Chopper saat touring ke Sukabumi pada Minggu (8/4/2018).

Dalam perjalanan ini, Jokowi mengajak para builderatau modifikator dari Elders, Cleaveland, dan dari komunitas artis. Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas.(abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...