Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow! Bongkahan Bulan Ini Laku Terjual Lebih Dari Rp9 Miliar

0 39

BOSTON,PenaMerdeka – Sebuah bongkahan meteorit bulan yang ditemukan di Afrika utara tahun lalu kini laku terjual lebih dari Rp9 miliar. Pengumuman itu dikeluarkan langsung oleh Rumah Lelang RR Boston.

Bongkahan meteorit ini dikenal sebagai “The Moon Puzzle,” lantaran terdiri dari enam fragmen yang bersatu seperti puzzle.

Melansir dari Deutsche Welle, batuan yang memiliki berat hanya di bawah 5,5 kilogram, dijual seharga Rp9,2 miliar, lebih tinggi dari Rp1,5 miliar dari harga jual yang diperkirakan.

Rumah Lelang RR Boston mengatakan, meteorit itu adalah pecahan bulan terbesar yang pernah ditemukan dan menjadi salah satu contoh paling signifikan dari bulan yang ditawarkan untuk dijual.

“Meteorit tersebut terlepas daripada permukaan bulan di masa lalu, mungkin karena dampak meteorit yang berbeda-beda,” tulis Rumah Lelang itu, Sabtu (20/10/2018).

Kemudian melakukan perjalanan sekitar lebih dari 384.400 kilometer ke Bumi. Meteorit ini ditemukan di padang pasir Afrika barat laut pada tahun 2017 lampau. Krum fusi parsial meteorit dapat dilihat di satu sisi, disebabkan oleh panas saat melewati atmosfer Bumi.

“Penjual dan pembeli meteorit itu belum diidentifikasi, tetapi rumah baru meteorit itu adalah Kompleks Pagoda Tam Chuc di Vietnam,” lanjut kata Rumah Lelang RR Boston.

Meteorit itu nantinya bakal dipajang di salah satu pagoda dan akan dibuka untuk umum. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...