Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Soal Pelajar Ngisep Gorila, Begini Kata Kepala SMKN 2 Kota Tangerang

0 46

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kepergoknya siswa SMKN 2 Kota Tangerang saat menghisap tembakau gorila di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, pihak sekolah mengaku bakal bertanggung jawab atas rehabilitasi siswanya.

Dedi Kurniawan, Kepala SMKN 2 Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan mengedepankan proses rehabilitasi kedua siswanya yang diamankan itu. Mengingat, masa depan siswanya lebih penting.

“Sanksi nanti kita bicarakan kemudian, kalau kita dari sekolah sudah ada aturan jelas. Kalau anak yang bawa (narkotika,red) kena point. Cuma permasalahannya anak ini masih muda dan masa depannya masih jauh masa iya mau di Cut,” terang Dedi, Selasa (23/10/2018).

Dedi menuturkan, pihaknya bisa saja memberi sanksi tegas kepada kedua siswanya itu. Namun ia menilai lebih baik mencari solusi dan akar masalah sehingga bisa diselesaikan secara keseluruhan dengan harapan kedepan tak ada lagi siswanya yang terjebak oleh narkotika.

“Dimana letak pembinaannya kalau kita langsung sanksi berat. Otomatis kita akan cari tahu terlebih dahulu letak permasalahannya dan penyebabnya apa, sampai siswa kami terjebak narkotika,” cakapnya.

Ia juga mengaku diamankannya kedua siswanya tersebut lantaran saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu yang lalu pihaknya tak menerapkan test urin seperti tahun tahun sebelumnya.

“Setiap PPDB biasanya kita bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan test urin kepada calon peserta didik baru. Namun ditahun ini kami tak melakukannya karena keterbatasan dana yang kami miliki,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peristiwa ini menjadi catatan sendiri bagi pihak sekolah. Kata dia, pada saat PPDB selanjutnya bakal dilakukan lagi tes urine. Meskipun tak ada petunjuk teknis dalam mekanisme PPDB.

“Untuk PPDB selanjutnya harus ada, siswa baru harus tes urine terlebih dahulu. Kalu tidak seperti tahun lalu, ha pasti kecolongan lagi kaya gini,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pelajar berinisial R dan D dibawa Satpol PP Kota Tangerang setelah ditemukan dalam kondisi yang lemas tidak bersaya di kawasan GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Keduanya terbukti positif mengkonsumsi tembakau sintetis atau yang biasa disebut tembakau gorila. (hisyam/aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...