Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pegawai Pemkot Tangerang Donor Darah Jelang HKN

0 19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar donor darah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sejumlah pegawai dan masyarakat tampak antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang juga dilaksanakan untuk memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47.

Dadi Buaderi, Sekretaris Daerah Kota Tangerang juga terlihat bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang turut mengikuti donor darah.

“PMI menyediakan satu unit mobil kapasitas empat orang. Namun kalau melihat antusias pegawai yang donor nanti ditambah satu unit lagi supaya dapat langsung bersamaan delapan orang yang donor,” terang Dadi sesaat sebelum mendonorkan darahnya, Jum’at (26/10/2018) pagi.

Dadi menjelaskan, saat ini PMI kota Tangerang menjadi organisasi yang paling banyak mempunyai stok darah dibanding kota dan kabupaten lain se-Provinsi Banten.

“Berdasar laporan yang diterima setiap minggu, stok dalam satu bulan bisa mencapai angka 5.000 labu (kantung darah). Sedangkan di kota /kabupaten lain ada stoknya kurang dari 100 labu.”

“Stok PMI Kota Tangerang juga bahkan lebih banyak dibanding kota – kota di Provinsi DKI Jakarta,” tutur pria yang mengaku menjadi pendonor sejak tahun 1992 itu.

Sekda juga mengimbau supaya para pegawai pemkot Tangerang dapat bersama sama mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh pemkot.

“Saya harapkan dapat ikut bergabung untuk bersama membantu dan memajukan PMI,” pungkas Dadi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...